Kamis, 10 Mei 2012

Radio Silaturahim am 720 (Sedikit Keterangan Buat Tukang Fitnah di luar Sana)


Dari milis Alirsyad Alislamiyyah)

Dari:
Geis Chalifah

Kepada: "alirsyad@yahoogroups.com"

Dikirim: Rabu, 25 April 2012 22:48
Judul: [Alirsyad] RASIL (Radio Silaturahim Am 720 Sedikit keterangan Buat Tukang Fitnah Diluar Sana)



Saya membaca begitu banyaknya tulisan bernada fitnah tentang radio silaturahim. Fitnah yang paling gencar adalah sebagai radio syiah.
ada 24 orang penceramah di rasil, Ustadz Zaid Bahmid, ustadz Abul Hidayat, ustadz Abdul Hakim, Habib Rizieq Shihab.,Ustadz Umar Rasyid dan Ustadz Husin Alatas. Dan banyak lagi lainnya keberadaan ustadz Husin itulah yg dijadikan sebagai label bahwa Rasil radio Syiah.

Rasil digagas dan didirikan  oleh IR Faried Thalib. Dia beli radio pake duitnya sendiri, dia bangun studio pakai uangnya sendiri dan tanah yang dibangun untuk studio adalah tanahnya sendiri. Sampai hari ini total pembangunan Untuk pendirian radio dari mulai alat sampai dgn studio sudah lebih dari 3 miliyar rupiah.
Biaya operasional radio  berjumlah 35 juta sampai 38 juta rupiah perbulan terkadang lebih  terutama bila alat tersambar petir dll. Biaya operasional perbulan itu tidak didapat dari orang orang lain tapi ditanggung oleh Faried Thalib dan Adiknya Ichsan Thalib  melalui biaya perusahaan (kantor ) yang juga milik mereka sendiri. Karena radio ini tdk memuat iklan sama sekali.

Siapa Faried Thalib...?

Faried Thalib adalah anak terbesar dari 6 bersaudara,  ayah dan ibunya meninggal dunia ketika dia masih sangat muda, maka bersama istrinya (Faried menikah diumur 21 tahun) dia merawat adik2nya,  disekolahkan semuanya sampai sarjana dan hampir semuanya disekolahkan ke luar negeri,  lalu satu persatu adik2nya di nikahkan. (Bila saya memberi contoh pada anak2 saya ttg hubungan kakak beradik yang penuh hormat dan sangat amat kompak maka saya mencontohkan bagaimana perilaku Faried dan adik2nya. )

Hobby utama Faried Thalib adalah mengikuti Relly Mobil atau ikut balap. sampai saat ini terkadang dia masih mengikuti acara acara balapan mobil, dia membeli Mercy tahun terbaru yang khusus di design untuk arena balap, dan saya mengatakan:  elo udah gila kali ya... Mobil enak 2 jadi kayak gerobak dipakenya.:-):-)

Lalu apa yang dikerjakan selain bisnis, ? yang dikerjakannya adalah menjadi kordinator Tekhnik pembangunan RS Indonesia di Ghaza. dia pergi bulak balik ke Palestina dan terkadang anak perempuannya satu2nya (Ridha) ikut dgn dia ke palestina (anaknya cuma dua, satu laki2 dan satunya perempuan.)

Ketika Mer C membutuhkan kantor, Faried memberikan ruangan di menteng jalan Cik ditiro agar  MER C  bisa memiliki ruangan lain selain kantor yang di kwitang yg terlalu kecil, lalu ber inisiatif MER C membeli tanah dan membangun gedung sendiri.  dr Jose agak khawatir ttg pembiayaan, Faried Thalib meyakini Insya Allah gedung itu akan dapat terbangun dan sekarang gedung itu sdh ditempati oleh MER C dijalan kramat lontar.

Bagaimana Faried ke palestina,? apakah memakai uang sumbangan umat ? krn itu dibolehkan sbg bagian dari biaya pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit di Ghaza.. Faried Thalib memakai uangnya sendiri dan tdk pernah menyentuh dana yang masuk, selain sumbangan pribadinya untuk rumah sakit indonesia di Ghaza tersebut.

Apakah dia Ustadz ? sama sekali bukan dan Faried bukan orang yang pintar dalam ceramah agama.. Dia hanya punya semangat pada agamanya dan mau berkorban jiwa, harta, pikiran dan tenaga. Bulak balik kepalestina  bukan hal yg ringan, sangat mungkin sekali Bom tiba2 jatuh disana dan itu sdh biasa di Palestina terjadi spt itu. (bukan spt ustadz yang banyak ngomong tapi ogah masuk ke Irian) dimana Islam butuh pengembangan disana.. apa lagi ustadz yaang hobbynya memfitnah..

Apakah Faried Thalib konglemerat ? sama sekali bukan.  Saya tahu dia tdk terlalu kaya bahkan saya juga tahu jauh lebih banyak lagi arab 2 yang lebih kaya dari dirinya. Apakah yg membedakan Faried dgn jamaah yang kaya kaya itu ? yang beda adalah dia tdk banyak ngomong dan ga terlalu banyak duit tapi kaya hati dan berani mengambil resiko untuk perjuangan mengembangkan islam. Dia berislam bukan untuk cari duit tapi untuk berkorban. Dia tdk berhubungan dengan negara di Timur Tengah untuk melancarkan bisnis pribadinya  dengan DALIH AGAMA sama sekali ga ada yang spt itu.

Bagaimana sikap Faried Thalib terhadap Syiah?  seorang suplier bahan bangunan yang beraliran syiah datang kekantor di Duren Tiga  dia  menyuplay bahan bangunan untuk keperluan berbagai proyek bangunan. Ketika org itu bicara agama, Faried Thalib bertanya bagaimana pendapat ente ttg sahabat?  (Khalifah Abubakar, Umar dan Usman) org itu menjawab dgn muter2 yang intinya tdk semua sahabat masuk surga.  Faried Thalib berkata: mending sekarang juga lo keluar dari ini kantor sebelum ELO GUE GAMPAR...!!!!!

Mengapa Fitnah terhadap Rasil begitu gencarnya?

1. karena iri hati hasud dan sebagainya, sbg kalangan yg tdk dikenal dalam dunia "persilatan" tiba tiba muncul dan memiliki banyak penggemar  yang selama ini menjadi mimpi bagi kalangan itu. Memiliki radio yg didengar oleh ratusan ribu orang bukanlah hal yang mudah, Rasil muncul dalam waktu dua tahun tiba tiba memiliki pendengar ratusan ribu orang.

2. bagi kalangan lainnya, (group2 ini satu ideologi tapi berbeda beda faksinya jadi agak susah  memberikan identifikasi kecuali kalau saya mau menyebut nama.) Yang juga  saya tahu ustadz2nya  walaupun tdk membicarakan Rasil sbg radio syiah melalui media mereka,  tapi Ustadz2 tersebut gencar dalam berceramah yang secara langsung dimajelis2nya sambil menyelipkan kalimat:  "jangan dengarkan rasil krn itu radio Syiah." Bagi mrk tdk penting Rasil Radio Syiah atau bukan, tapi sbg media alternatif yang fahamnya berbeda. (tdk ikut dalam mensesat sesatkan orang lain) maka wajib hukumnya untuk  DIHABISI.. Krn buat mereka pemahaman tunggal dalam Islam adalah satu keharusan, kalau Sayid Qutbh saja yang sudah mati ditiang gantungan masih juga di vonis sesat apa lagi Rasil sebagai media alternatif. (wajib hukumnya untuk dihabisi.) kebetulan saja ada isue syiah yang seksi untuk diangkat kepermukaan dan ditimpakan pada rasil, bila isue Syiah tdk ada  maka isue Rasil mengajarkan agama yg sesat sdh pasti mereka lakukan sbgmn vonis mereka pada Yusuf Qardhawi dll.

Sekarang ini apa "kejahatan" yang mereka lakukan? Mereka mulai Menyatakan dr Jose Rizal, Syiah dan mulai menyarankan secara tdk langsung untuk tdk memberi sumbangan pada MER C berkait dgn pembangunan RS Indonesia di palestina.  Krn pembangunan RS ini dianggap pamor oleh mereka dan tdk menguntungkan bagi image mereka  Itulah cara cara mereka dalam berda'wah.

Dan sebagai media da'wah saya katakan di forum (Alirsyad)  ini bila khawatir rasil adalah radio syiah. Silahkan diperbanyak Ustadz 2 dari Al Irsyad mengisi ceramah di rasil, kami membukakan pintu seluas luasnya  untuk Ustadz2 dari al Irsyad berda'wah diradio ini.  Sebagaimana jawaban ustadz Zeid Bahmid (Ketua Majelis da'wah PP Alirsyad Alislamiyyah) ketika dikatakan beliau mengisi diradio syiah: kalau itu radio syiah saya akan mengisi bukan satu kali seminggu tapi tiga kali seminggu agar da'wah kita tersampaikan melalui Rasil.

Terakhir saya ingin mengatakan sebagai orang yang terlibat disitu, saya MENGHARAMKAN dan TIDAK RIDHO DUNIA AKHERAT  bila ada satu saja dari kawan kawan saya di Al Irsyad menyatakan bahwa Rasil  radio syiah atau ikut terlibat dalam memforward berita2 tersebut.  Saya akan bersaksi diakherat nanti terhadap FINAH yang dikemukakan orang-orang itu. Berbeda bila orang lain yang mefitnah dgn teman sendiri yang ikut memfitnah. Orang lain tidak mengenal saya secara pribadi tapi teman mengenal dan tahu bagaimana kita. sakitnya bedaaaa bila teman sendiri yang ikut2an memfitnah.

Ustadz Husin bin Hamid Alatas, Benarkah dia Syiah dan Fitnah terhadapnya.

Setelah 20 Tahun ustadz Husin mengalami fitnah baru bulan lalu dia menjawab semua tuduhan dengan
pernyataan yang tegas berupa ajakan untuk bermubahallah, yang sayangnyasampai hari ini belum ada satupun yang melayani ajakan ustadz Husin tersebut. Inilah pernyataannya. dan berikut kutipan rekaman ceramahnya.

Ustadz Husin alatas : Banyak orang beranggapan bahwa ustadz Husein ketika berda'wah mengumumkan islam ini berta'qiah utk menutupi identitas yg sebenarnya, katanya Syiah. Sy dari mulai pulang dari Mesir tdk
pernah sama sekali mengumandangkan hal ini., kenapa org berbicara spt ini krn banyak org yg takut, kalau sampai fanatisme para pengikutnya, kelompoknya yg kental, akan mencair dalam islam yg satu.

Bukan perbedaan pendapat yg dibicarakan tp perbedaan pendapatan, dan sy tdk pernah ingin ribut, berkelahi dalam soal pendapatan, tdk ingin menjadikan da'wah ini utk kepentingan dunia. Dan saya Siap utk melakukan Mubahalah, bersama siapa saja. Yang menuduh tanpa Dalil silahkan dia panggil keluarganya sama sama, sy panggil keluarga anak saya, ditengah lapang kita BERMUBAHALAH.

Apakah betul saya spt yg diucapkan, kalau benar biar Allah menimpakan laknat dan kutukan pada saya. Tapi kalau tdk biar Allah yg menimpakan Laknat dan kutukan pada dirinya. Jadi
siapa saja biar hadirin dgr melalui radio sekalian, siapa saja yg melontarkan fitnah tuduhan dan siap utk berhadap hadapan, biar menjadi bukti agar Allah bersihkan lapangan hidup kita dari fitnah dan kotoran,
silahkan mrk panggil ditengah lapang, kita bermubahallah sbgmn yg Allah katakan, agar Allah menurunkan laknat pada orang2 yg berdusta. Apakah saya tulus mengajak pada islam yg satu, apakah menyembunyikan identitas dalam hati dan ini hanya merupakan seruan yg palsu.

Biar Allah yg membuktikan. kalau mrk tdk bertobat, sy umumkan dari tempat ini Ya Allah kalau apa yg saya ucapkan merupakan kebohongan, timpakan kutukan pada saya. Tapi kalau tidak, dan mrk melakukan hal ini bukan krn kebodohan tapi krn kedengkian, kebencian thd persatuan Islam, Ya Allah timpakan laknat, kutukan pada mereka, cerai beraikan dan buka perbuatan mereka dimuka umum, hingga umat islam terbebas dari fitnah dan bercerai berai. (Kutipan Ceramah Ustadz Husein Alatas pada 5 februari 2012 di
masjid Silaturahim dan dipancarkan langsung melalui Radio Silaturahim Am

(Dibawah Ini adalah Link Video berupa kutipan ceramah Ustadz Husin tentang ajakan sumpahnya agar bisa didengar secara langsung,)

Ustadz Husein Alatas Menanggapi Fitnah http://www.youtube.com/watch?v=mMJQFE2uGKg

13 komentar:

  1. فَمَنْ حَاجَّكَ فِيهِ مِنْ بَعْدِ مَا جَاءَكَ مِنْ الْعِلْمِ فَقُلْ تَعَالَوْا نَدْعُ أَبْنَاءَنَا وَأَبْنَاءَكُمْ وَنِسَاءَنَا وَنِسَاءَكُمْ وَأَنْفُسَنَا وَأَنْفُسَكُمْ ثُمَّ نَبْتَهِلْ فَنَجْعَلْ لَعْنَةَ اللَّهِ عَلَى الْكَاذِبِينَ
    [آل عمران:61]
    memang ahl/tukang fitnah, ga bakal berhenti, dan gak mau ada usaha yang intinya persatuan, kemakmuran, kemajuan islam pasti mereka akan cari alasan, saat ini shi'ah besok pasti ada lagi yang buat alasan karena mereka udah ada alasan2 ready stock,,,,,

    قال رسول الله صلى الله عليه وسلم (( فإن الله قد حرم على النار من قال لا إله إلا الله يبتغي بذلك وجه الله ) ) البخاري

    عن أبي ذر رضي الله عنه قال أتيت النبي صلى الله عليه وسلم وعليه ثوب أبيض وهو نائم ثم أتيته وقد استيقظ فقال (( ما من عبد قال لا إله إلا الله ثم مات على ذلك إلا دخل الجنة قلت وإن زنى وإن سرق قال وإن زنى وإن سرق قلت وإن زنى وإن سرق قال وإن زنى وإن سرق قلت وإن زنى وإن سرق قال وإن زنى وإن سرق على رغم أنف أبي ذر وكان أبو ذر إذا حدث بهذا قال وإن رغم أنف أبي ذر ) )

    BalasHapus
  2. Masya Allah.....
    Membaca biografi dr akh ir.Faried Thalib,beliau mempunyai kepedulian yg sangat besar thd Islam.Semoga ALLAH SUBHANAHU WATA'AALA memberikan HidayahNYA kepada beliau kepada jalan MUSTAQIEM. amieeen.....
    Semoga dalam membantah "fitnah" tidak menciptakan "fitnah".

    BalasHapus
  3. ita muswita muslim15 Mei 2012 21.52

    Bukan hal yang aneh kalau keterlibatan rasil,mer-c selalu di kaitkan dengan syiah. di beberapa media online kt bs baca ttg hal itu, tapi sudahlah, jangan hiraukan mereka. perjuangan jihad ini harus tetap berjalan, umat membutuhkan pejuang yg ikhlas dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu murahan. untuk pak faried dan keluarga semoga selalu istiqomah dalam jalan ini. utk para ustadz''provokator'' sadarlah, apa yg anda sebarkan tanpa anda cek kebenarannya akan anda pertanggung jawabkan di yaumil akhir.

    BalasHapus
  4. menyedihkan, kalau hari ini masih ada orang yang terhasut dengan isu syiah dan non-syiah...

    BalasHapus
  5. Bung Geisz,
    Tulisan Anda di atas patut disebarluaskan, karena penting bagi umat Islam untuk jangan mudah termakan fitnah, dari siapapun datangnya. Semua usaha dakwah dan komunikasi yang menyejukkan dan mengajak kepada persatuan umat patut kita dukung, karena kita tidak bisa meng-klaim sebagai 'yang paling benar sendiri'. Klaim begitu, yang menjadi 'hollier than thou' syndrome sudah usang, dan hanya menjadi alat musuh Islam untuk menghancurkan Muslimin.
    Berkaitan dengan itu, saya sudah meng-copy tulisan Anda di atas ke dalam blog saya, dengan menambahkan sedikit link (tautan) yang relevan. Ini alamatnya: http://wp.me/p5zLi-E8

    BalasHapus
  6. Bagaimana sikap Faried Thalib terhadap Syiah? seorang suplier bahan bangunan yang beraliran syiah datang kekantor di Duren Tiga dia menyuplay bahan bangunan untuk keperluan berbagai proyek bangunan. Ketika org itu bicara agama, Faried Thalib bertanya bagaimana pendapat ente ttg sahabat? (Khalifah Abubakar, Umar dan Usman) org itu menjawab dgn muter2 yang intinya tdk semua sahabat masuk surga. Faried Thalib berkata: mending sekarang juga lo keluar dari ini kantor sebelum ELO GUE GAMPAR...!!!!!
    Saya salut dengan pak Faried dan pak Geis, tapi yg menjadi pertanyaan saya "Sudahkah pak Faried dan pak Geis menasehati ustad Alatas????"
    Acara kemudian berlanjut dengan paparan Haidar terkait keberatan dirinya atas ceramah-ceramah ustadz Husein yang dianggapnya menghujat sahabat nabi Muamiyah Ra dan dia minta ustadz Husein menanggapi pernyatan yang dia sampaikan. Dan ustadz Husein sendiri memberikan jawaban-jawaban atas keberatan dari Haidar. Dan dalam menanggapi Haidar, Husein dengan tegas mengakui bahwa dirinya tetap dengan pendiriannya bahwa boleh menghujat Muawiyah Ra karena banyaknya "kesalahan" dari sosok sahabat ini dan ia menegaskan bahwa Muamiyah Ra sahabat nabi hanya dalam konteks "lughowi" (bahasa) tapi dalam tataran syar'i ia tetap menyatakan bahwa Muawiyah bukanlah sahabat. (Baca: Husein bin Hamid Alattas Akui Muawiyah Ra Bukan "Sahabat" Nabi )http://www.eramuslim.com/berita-acara-mubahalah-haidar-dengan-husein-bin-hamid-alatas-di-radio-silaturrahim.html

    Apa iya betul kaya gini?????
    Lah membandingkan kita ama sahabat rasul ibarat bumi dan langit, ga ada setitik kuku item amalan kita, koq bisa2nya nilai sahabat kaya gitu.
    Ayo jujurlah, dan tobatlah sebelum napas sampe tenggorokan

    BalasHapus
  7. Umatku ini dirahmati Allah dan tidak akan disiksa di akhirat, tetapi siksaan terhadap mereka di dunia berupa fitnah-fitnah, gempa bumi, peperangan dan musibah-musibah. (HR. Abu Dawud)

    BalasHapus
  8. Ishbiruu... Washoobiruu...!!!
    Manshobaro Dhofiro. InsyaaAllaah Kheir.

    BalasHapus
  9. Kalo emang bukan syi'ah cb ajukan protes dgn menggunakan Nash2 yg tepat,jgn cm keberatan..Alloh SWT memberikan rahmat dan hidayahnya secara langsung,lihatlah kondisi radio rasil yg selalu dihujat tp serasa redup dan bandingkan dgn radio lainnya yg manhajnya jelas ahlussunnah wal jamaah yg begitu terang ke seluruh penjuru dunia,kenapa?karena Alloh ridho dan kenapa Alloh ridho?karena mereka yg menjalankan radio berjalan di jalur yg Alloh suka dan ridhoi...wallahu'alam bishowab....

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena Alloh ridho dan kenapa Alloh ridho?karena mereka yg menjalankan radio berjalan di jalur yg Alloh suka dan ridhoi...

      kayaknya anda ini mengetahui hal-hal ghoib.... darimana anda tau bahwa mereka di ridhoi Allah?
      apa anda Nabi saw? Nabi pun tidak tau hal-hal ghoib kecuali diberi tau oleh Allah SWT !!

      Hapus
  10. subhanalloh,,, maju terus rasil.. nanti alloh yg menjadi mengadili ...langit, bumi dan seluruh makhluk yang menjadi saksi .....
    habib husein dan rasilnya atau wahabi yahudi yg tukang adu domba ummat islam dan radio rodja nya yang benar,,,
    allohu akbar,,,allohu akbar,,, allohu akbar,,,,,,,,,

    BalasHapus
  11. Untuk ISLAM yang satu, maju terus pantang mundur. Tepiskan perbedaan, selama mengakui Allah sebagai Tuhan, nabi Muhammad saw adalah utusan Allah dan Kabah sebagai kiblat, tiada hak untuk memusuhi apalagi memfitnah.

    BalasHapus
  12. wahabi gusar dpt pembanding. rasil joss..

    BalasHapus