Selasa, 20 Maret 2012

Berkibarlah Benderaku...


Saya tidak Mempersoalkan apakah hormat bendera itu bid'ah atau tidak, saya juga tidak memahami mengapa hal yang demikian menjadi persoalan yang didiskusikan sampai bertegang leher.

Saya cuma takjub dan merinding ketika sebuah foto dikirim oleh rekan kami di Palestina, dipuncak bangunan Rumah Sakit Indonesia di Ghaza berkibar bendera merah putih.

Bendera itu bukan untuk disakralkan bukan untuk disembah atau diberikan legitimasi sebagai sesuatu yang bukan bid'ah atau apapun istilahnya. Bendera yang terpampang diatas bangunan Rumah sakit tersebut hanyalah simbol perjuangan rakyat Indonesia pada rakyat Palestina yang tertindas berpuluh puluh tahun.

Bendera itu tampak mungil dari kejauhan namun dia berdiri kokoh dan tegak setegak tekad kita bersama membebaskan Palestina dari tangan zionis, setegak harga diri umat manusia yang dihilangkan hak hak kemanusiaannya, tidak ada kata lain kecuali LAWAN.

Merah Putih telah dikibarkan disebuah bangunan yang merepsentasikan penyelamatan manusia, Rumah sakit adalah sarana yang menggenapkan nilai nilai kemanusiaan kita pada orang lain.

Dan bendera itu memberi arti bahwa: mereka tidak sendirian, 200 juta lebih rakyat Indonesia menancapkan tekad bulat membantu rakyat Palestina terbebas dari penjajahan..

Berkibarlah Benderaku........

(Mer C- Radio Silaturahim Am 720 untuk Palestina Merdeka)

1 komentar: