Senin, 12 Maret 2012

BAYI MALANG BERNAMA SANIA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang bayi berjenis kelamin perempuan Sania (3 tahun) tengah membutuhkan biaya operasi untuk penyakit yang dideritanya. Penyakit yang dialami sang bocah itu telah berlangsung sejak lahir.


Salah seorang warga yang peduli terhadap bayi malang itu, Geisz Chalifah, mengatakan, Sania terlahir dengan kepala membesar dan mata agak keluar. Bayi itu terlahir demikian lantaran ibunya terkena virus dari kotoran hewan semacam kambing.

Bayi tersebut bahkan tidak bisa memejamkan mata saat tidur lantaran bola matanya agak menjorok ke luar. Kondisi bayi itu semakin memprihatinkan setelah sang ayah justru meninggalkan dia dan ibunya setelah mengetahui Sania terlahir cacat.

"Nama Ayah Sania adalah Ahmad sedangkan ibunya bernama Surya Wulandari," ungkap Geisz kepada Republika.

Bayi malang itu beralamat di Jalan Raya Pasar Galis, Bangkalan, Madura. Selama kurang lebih tiga tahun, bayi itu hidup terkatung-katung tanpa pengobatan sedikit pun. Pasca-ditinggal suaminya, sang ibu tidak dapat membiayai pengobatan anaknya yang menderita penyakit misterius.

Melihat kondisi tersebut, Geisz bersama dengan rekannya merasa terpanggil untuk membantu bayi malang itu. Bahkan Geisz membawa Sania ke Rumah Sakit DR Sutomo, Surabaya pada Jumat (9/3) agar bayi itu mendapat perawatan yang layak dan menjalani operasi di sana.

Untuk melakukan itu, Geisz dan rekannya menggalang dana dari masyarakat dan telah terkumpul uang sejumlah Rp 18,25 juta. Sosialisasi penggalangan dana tersebut dilakukan lewat perantara internet seperti FB dan Twitter, ponsel seperti SMS dan BBM serta langsung dari mulut ke mulut.

Selain bantuan dari warga, Sania juga mendapat sokongan dana dari pihak rumah sakit yang membantu biaya fasilitas rumah sakit dan sebagian biaya operasi. Kendati begitu, dana yang terkumpul hingga saat ini masih kurang.

Menurut Geisz, Sania harus menjalani berbagai jenis operasi. Operasi pertama yang akan dijalani adalah operasi pernapasan untuk kemudian Sania harus menjalani sejumlah operasi lainnya.

Untuk itu, biaya yang dikeluarkan bisa mencapai ratusan juta. Jumlah itu untuk menutupi sebagian biaya operasi dan obat yang harus ditebus.

Geisz mengimbau kepada masyarakat yang peduli terhadap Sania untuk dapat menyumbangkan sebagian uangnya ke rekening yang telah dibuat. Masyarakat dapat mengirimkannya ke nomor rekening BCA atas nama Saidah Saleh Shamlan AC 1900141609 atau melalui Bank Mandiri atas nama Moch Variz AC 1410007229917.


http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/03/12/m0s29u-bayi-malang-ini-membutuhkan-bantuan-pengobatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar